You are here: Home › Productivity

Sub Menu

Produktivitas

productivitasSetiap insan yang terlahir di dunia ini memiliki tujuan mulia, yaitu memberikan kebaikan dan menciptakan manfaat yang sebesar-besarnya. Sehingga namanya akan dikenang sepanjang masa sebagai orang yang telah memberikan manfaat kebaikan bagi sesama. Konsep pribadi dengan aktivitas yang produktif telah digagas dan dikampanyekan oleh Infinite Entrepreneur School (IES) dalam setiap pertemuan.
Jika Anda bertindak (Action) sesuai dengan realitas pikiran, niscaya energi quantum telah bekerja dalam proses perubahan sesuai permintaan Anda. Untuk mempercepat prosesnya maka miliki produktivitas tinggi dalam setiap tindakan.
Produktivitas adalah usaha untuk mencapai optimalisasi output (tujuan yang akan dicapai) dengan minimalisasi input (penggunaan sumber daya) yang kita miliki. Artinya bahwa apapun kondisi kita semestinya bisa memberikan hasil yang optimal dengan memanfaatkan potensi yang ada. Kuncinya adalah peningkatan kualitas diri untuk mencapai kehidupan yang berkualitas. Upaya kita untuk memantaskan diri sebagai pribadi yang sukses akan menjadikan semua jalan kemudahan lebih mudah datang.

Produktivitas suatu organisasi akan tercapai jika setiap individu yang terlibat memahami pribadi yang produktif dalam setiap aktivitas, sehingga setiap waktu yang dilalui sangatlah berarti.

Memahami waktu yang penuh arti bukan berarti harus kerja terus 24 jam loh, tapi waktu yang berkualitas. Si Kaya hidup 24 jam dengan kerja lebih santai dibanding Si Miskin yang hidup sama 24 jam dengan 12 jam kerja (8 jam + lembur 4 jam). Produktivitas Si Kaya sangat tinggi, sebab hanya dibutuhkan input yang sedikit dengan output yang besar. Sementara Si Miskin produktivitasnya sangat rendah, karena dengan 12 jam kerja hanya mendapatkan upah UMR + Lemburan.

Productivity Life (Hidup dengan pola produktivitas) adalah kehidupan yang diisi dengan tindakan yang simple, sederhana dan mudah namun berdampak kompleks, besar, dan luar biasa. Kuncinya adalah pemanfaatan potensi sumber daya yang ada dengan konsep win-win solution, sehingga setiap unsur yang terlibat memiliki tujuan pencapaian yang sama dan menghasilkan energi yang sangat besar.

Bagaimanakah Anda memanfaatkan :
  • Waktu selama ini? Biasanya 80% waktu yang tidak dikelola dengan baik hanya memberikan 20% keberhasilan. Ataukah 80% keberhasilan diperoleh dari 20% penggunaan waktu berkualitas.
  • Pekerjaan selama ini? Biasanya 80% pekerjaan yang telah kita lakukan hanya memberikan kontribusi kepada perusahaan hanya 20% saja. Ataukah 80% kontribusi kepada perusahaan dihasilkan dari 20% pekerja berkualitas.
  • Usaha selama ini? Biasanya 80% pengusaha hanya memasok 20% permintaan pasar. Ataukah 80% kebutuhan pasar dipenuhi oleh 20% pengusaha. 
  • Usia? Biasanya 80% usia hanya dihabiskan untuk memperoleh 20% kebahagiaan hidup. Ataukah 80% kebahagiaan hidup diperoleh hanya dari 20% usia.
produktivitas

Quantum Life = Productivity Life
Quantum Life memaknai produktivitas sebagai upaya (langkah-langkah dan kebiasaan) minimal dan sederhana namun berdampak maksimal dan tidak sederhana dalam kehidupan.