You are here: Home › artikel
  • DemeXeMuse says:02 Nov 2013
    nyasar kisini gara2 ini: http://htwins.net/scale2/ , pas liat sampe ukuran terkecil…
    Apa itu Quantum?
  • eko budhi says:27 Sep 2013
    Waaah kajiannya luar biasa bang.. memperkuat informasi tentang quantum ikhlas..…
    Energi Otak Manusia
  • Raudha says:28 Jul 2012
    Ajiibb bang !! like this notes
    Energi Otak Manusia
  • banghaq says:13 Apr 2012
    Dana yang ada di Kemenag dijadikan sukuk (sejenis obligasi) tapi dengan margin yang…
    Menjadi Pengusaha itu Mulia
  • miska says:14 Mar 2012
    dana haji yang di kemenag digulirkan kemana, Bang? makasih
    Menjadi Pengusaha itu Mulia

Berkacalah Pada Helen Keller

0 Fri 23, December 2011 in Inspirasi by banghaq
Helen-KellerPernakah Anda bersyukur atas semua penglihatan, pendengaran, dan untaian kata yang keluar dari mulut? Bagi kita yang bisa dengan mudah melakukan aktivitas ini, kemungkinan besar tidak pernah terbayangkan sulitnya menggunakan mata, telinga dan mulut. Jika Anda mau terima tantangan saya, silahkan tutup mata dengan kain selama 1 bulan. Terbayang sangat sulitnya melakukan semua aktivitas yang biasa kita lakukan.

Terkadang dengan semua keadaan yang saat ini kita rasakan, masih sering mengeluh. Padahal banyak sekali hal-hal yang bisa kita lakukan. Bandingkan dengan Helen Keller (1880 – 1968) seorang aktivis wanita, penulis dan dosen. Ia menjadi pemenang dari Honorary University Degrees Women's Hall of Fame, The Presidential Medal of Freedom, The Lions Humanitarian Award, bahkan kisah hidupnya meraih 2 piala Oscar. Ia menulis artikel serta buku-buku terkenal, diantaranya The World I Live In dan The Story of My Life (diketik dengan huruf biasa dan Braille), yang menjadi literatur klasik di Amerikadan diterjemahkan ke dalam 50 bahasa. Ia berkeliling ke 39 negara untuk berbicara dengan para presiden, mengumpulkan dana untuk orang-orang buta dan tuli. Ia mendirikan American Foundation for the Blind dan American Foundation for the Overseas Blind.Tahukah Anda siapa Helen Keller ini?

Ia lahir normal di Tuscumbia Alabama 1880. Di usia 19 bulan, ia diserang penyakit yang menyebabkannya buta dan tuli. Ia jadi liar dan tidak dapat diajar. Pada usia 7 tahun, orang tuanya mempercayai Anne Sullivan menjadi guru pribadi dan mentor Hellen. Annie memegang tangan Helen di bawah air dan dengan bahasa isyarat, ia mengucapkan "A-I-R" pada tangan yang lain. Saat Helen memegang tanah, Annie mengucapkan "T-A-N-A-H" dan ini dilakukan sebanyak 30 kata per hari. Helen diajar membaca lewat huruf Braille sampai mengerti apa maksudnya.

Helen menulis, "Saya ingat hari yang terpenting di dalam seluruh hidup saya adalah saat guru saya, Anne Mansfield Sullivan, datang pada saya." Dengan tekun, Annie mengajar Helen untuk berbicara lewat gerakan mulut, akhirnya ia bisa mengerti apa yang dikatakan Annie dengan cara memegang bibirnya.

Helen berkata, "Hal terbaik dan terindah yang tidak dilihat atau disentuh oleh dunia adalah hal yang dirasakan di dalam hati." Ia belajar bahasa Perancis, Jerman, Yunani dan Latin lewat Braille. Pada usia 20 tahun, ia kuliah di Radcliffe College, cabang Universitas Harvard khusus wanita. Annie menemani Hellen untuk membacakan buku pelajaran, huruf demi huruf lewat tangan Helen dalam huruf Braille. Hanya 4 tahun, Helen lulus dengan predikat magna cum laude.

Jika Anda saat ini bisa membaca, menulis, berkata, dan mendengar dengan baik, maka hanya dengan memiliki semangat belajar sebagaimana Helen, niscaya Anda bisa lebih hebat. Demikian pula di bisnis network ini, keberhasilan seseorang ditentukan oleh kesungguhannya belajar melalui support system, sponsor, dan leader.
Last Modified: -/-
  • Visits: 1473
  • (Current Rating 5.0/5 Stars) Total Votes: 1
  • 1 1

No Comments Yet...

Leave a reply


Contact Information

  • E-mail: info@banghaq.com
  • Address: Jl. Pangeran Arya Salingsingan - Blok Sidapurna No. 7
    Ds. Kasugengan Kidul Kec. Depok - Cirebon 45155